Wednesday, December 5, 2012

Impoten Karena Sering Onani

Onani atau biasa juga disebut masturbasi adalah salah satu aktifitas seksual alternatif non penetrasi. Onani umumnya dilakukan oleh remaja pria walau tidak sedikit pria dewasa dan wanita melakukannya juga. Salah satu hal yang paling ditakutkan oleh mereka yang sering onani adalah menjadi impoten.

Impotensi adalah masalah seksual yang dicirikan dengan penis yang tidak bisa ereksi keras ketika berhubungan seksual. Secara fisik tidak ada huhungan langsung antara keseringan onani dengan impoten tetapi dampak psikologis mungkin saja ada.

Seperti kita ketahui penyebab impotensi adalah karena adanya masalah faktor fisik atau faktor psikologis. Hal-hal yang bersifat psikologis tanpa terasa dapat menyebabkan impoten.

Disisi lain menurut banyak dokter, onani tidak menimbulkan penyakit tertentu dan tidak menyebabkan sperma habis meskipun aktifitas beronani dilakukan setiap hari. Dampak onani paling sering muncul di masalah psikologis seperti cemas dan takut.

Hubungan antara onani dan impoten terlihat di faktor psikologis. Kesimpulannya jangan pandang enteng masalah kejiwaan sebab jika tidak diatasi dapat menimbulkan penyakit fisik juga. Walau demikian sampai sekarang belum diketahui dengan pasti apakah onani dapat menyebabkan impotensi atau tidak.

No comments:

Post a Comment